Nol Angka Kematian, Cina Buka Kembali Blokade Kota Wuhan

Pemerintah Cina kembali membuka kota pusat penyebaran virus Corona pertama kali, Wuhan. Akses keluar masuk menuju salah satu Kota di Provinsi Hubei tersebut kembali dibuka bagi warga.

BY Edited Wed,08 Apr 2020,10:51 AM

 

Wuhan, SPNA – Setelah 76 hari diblokade akibat Corona, Pemerintah Cina kembali membuka akses keluar masuk dari dan menuju kota Wuhan. Titik dimana virus Corona pertama kali ditemukan dan kemudian menyebar ke hampir dua ratusan negara dunia.

Pencabutan kebijakan blokade tersebut dikeluarkan pada Selasa malam (07/04) kemarin. Dengannya warga diperbolehkan untuk keluar masuk dari Kota tersebut.

Bertepatan dengan pengumuman Kementerian Kesehatan Cina, bahwa tidak ada kasus kematian dalam 24 jam terakhir di negara tersebut akibat Corona. Hal itu merupakan kejadian luar biasa sejak pertama kali Covid-19 memakan korban di wilayah tersebut.

Untuk membendung penularan virus, Otoritas setempat sebelumnya mengambil langkah tegas  dengan memblokade Wuhan. Sebelas juta warga yang ada di Kota tersebut tidak diizinkan untuk meninggalkan Kota mereka.

Pemerintah mewajibkan warga untuk tinggal di rumah, serta menghentikan seluruh pelayan transportasi umum dan taksi. Seluruh pertokoan juga dilarang buka, kecuali swalayan yang menyediakan kebutuhan hari-hari warga.

Dikutip dari Skynewsarabia jumlah korban Covid-19 di seluruh dunia telah mencapai 1.411.009 kasus. 300.759 di antaranya berhasil sembuh dan 81.044 orang dinyatakan meninggal dunia.

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir