Mahmud Abbas Sambut Presiden Siprus di Ramallah

Presiden Siprus menegaskan dukungan negaranya untuk perdamaian berdasarkan solusi dua negara dan pembentukan negara Palestina di perbatasan tahun 1967 dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

BY 4adminEdited Thu,03 Aug 2023,11:49 AM

Ramallah, SPNA – Presiden Palestina, Mahmud Abbas, Rabu (02/08/2023), menerima kunjungan resmi dari Presiden Siprus, Nicos Christodoulides di Kantor Kepresidenan, Ramallah. Abbas menyampaikan bahwa dunia internasional perlu memberikan tekanan kepada Israel untuk menghormati hukum-hukum yang ada.

Kedua pemimpin juga membahas seputar penguatan hubungan bilateral dan perkembangan terbaru dalam masalah Palestina. Serta upaya pemerintah sayap kanan Israel untuk menghancurkan semua harapan perdamaian dan stabilitas di kawasan.

Usai pertemuan, kepada wartawan, Abbas mengatakan,"Kami menyambut baik kunjungan penting Presiden Christodoulides ke Palestina, yang merupakan kesempatan penting untuk memperkuat hubungan persahabatan dan kerja sama antara kedua negara dan rakyat kita yang bersahabat."

Ia menambahkan, “Kami juga berharap dapat mengaktifkan komite kementerian bersama dan memperluas kerja sama di berbagai bidang, termasuk perdagangan, pariwisata, dan kerja sama ekonomi.

Sementara itu, Presiden Christodoulides mengatakan dia ingin memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara dan rakyat. Dia juga menekankan dukungan negaranya untuk perdamaian berdasarkan solusi dua negara dan pembentukan negara Palestina di perbatasan tahun 1967 dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

Presiden Siprus menekankan pentingnya memperdalam kerjasama tripartit antara Siprus, Palestina dan Yunani.

(T.HN/S: Wafa.ps)

leave a reply