Pemerintah Israel Caplok Lahan Warga Neblus untuk Kepentingan Permukiman Ilegal

Kepala Komite Anti-Permukiman Ilegal, Ghassan Daglas, mengatakan luas lahan yang kembali dicaplok Israel berjumlah 362 meter.

BY 4adminEdited Wed,09 Aug 2023,11:31 AM

Nablus, SPNA - Militer Israel, Selasa (08/08/2023), mengambil dengan paksa lahan warga di Kota Huwara, Nablus.

Dikutip dari media lokal Palestina, Wafa, lahan tersebut akan dimanfaatkan untuk pembuatan jalan, sebagai akses menuju ke salah satu permukiman ilegal yang ada di Tepi Barat.

Kepala Komite Anti-Permukiman Ilegal, Ghassan Daglas, mengatakan luas lahan yang kembali dicaplok Israel berjumlah 362 meter.

Aktivitas aneksasi Israel itu disebutkan menjadikan Kota Huwara kembali kehilangan wilayahnya, setelah sebelumnya telah hilang ratusan KM untuk kepentingan permukiman ilegal.

 (T.HN/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Caplok Puluhan Hektar Lahan di Nablus Untuk Perluas Hunian Yahudi

Surat kabar resmi Palestina, Wafanews (08/12) melaporkan bahwa puluhan lahan pertanian di beberapa desa di Nablus terancam akan diambil alih oleh pihak Israel, diantaranya di Desa Burin, Madama, Ashirah al-Qibliah. Lahan tersebut kemudian akan akan digunakan untuk perluasan permukiman Yahudi “Yitzhar”.

Israel caplok puluhan hektar lahan warga di Lembah Yordania

Aktivis Palestina, Arif Daraghmeh mengungkapkan bahwa pemerintah Israel mengeluarkan instruksi untuk mencaplok 38 hektar lahan yang mencakup beberapa wilayah di lembah Yordania. Lahan tersebut mencakup sejumlah desa di Tayasur, Tammun dan Tobas.