Korsel sumbang setengah juta Dollar untuk pengungsi Palestina di

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,26 Jan 2017,10:40 AM

Korsel  sumbang setengah juta Dollar untuk pengungsi Palestina di Suria

Ramallah -SPNA- Pemerintah Korea Selatan, Rabu (25/01) umumkan pemberian bantuan senilai 500 ribu Dollar Amerika  kepada Badan PBB yang mengurusi masalah pengungsi Palestina UNRWA.

Dana sebesar itu untuk memenuhi kebutuhan pengungsi Palestina akan pendidikan dan kesehatan, disamping prioritas untuk mencari kawasan yang lebih aman di Suria.

Menurut UNRWA, bantun ini akan dirasakan manfaatnya oleh 45 ribu jiwa, baik laki maupun wanita. Dana itu akan dialokasikan untuk membiayai lembaga pendidikan di bawah naungan UNRWA.

Ramalah News melansir bahwa selain alokasi estimasi anggaran  di atas, UNRWA juga akan memperhatikan kehidupan anak-anak Palestina, dan akan memberikan  bimbingan khusus kepada para wanita untuk menuju kehidupan sosial, dan jaminan kesehatan yang lebih baik di masa mendatang.

Kepala Biro UNRWA di Suria Elan Andreson menyampaikan terima kasih atas sumbangan Korsel ini.

“Kami ucapakan terima kasih atas perhatian dan bantuan Korsel terhadap nasib para penduduk Palesitina khususnya kaum wanita dan anak-anak di Suria.”ujar Andren.

Di lain pihak, pejabat  Kantor Perwakilan Korsel Yung Sam Tse di Palestina mengatakan, “Membantu rakyat Palestina bukanlah sebuah pilihan, akan tetapi sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab kemanusiaan.”

SPNA Jalur Gaza

Penerjemah: Ihsan Zainuddn

leave a reply
Posting terakhir