Mendapat Dukungan Penuh Selama Piala Dunia, Ini Ucapan Terima Kasih Presiden Palestina untuk Qatar

Abbas: Qatar telah mempromosikan Palestina kepada dunia dalam bentuk yang belum pernah terjadi sebelumnya.

BY 4adminEdited Mon,19 Dec 2022,10:19 AM

Ramallah, SPNA – Presiden Palestina, Mahmud Abbas, Minggu (18/12/2022) malam waktu Palestina, mengurimkan ucapan selamat kepada Emir Qatar , Tamim bin Hamad Al-Thani,  atas  terselenggaranya Piala Dunia 2022 dengan lancar.

Ucapan selamat disampaikan beberapa saat setelah Argentina resmi menyandang status jawara dalam kompetisi akbar empat tahunan tersebut. Di partai final, Tim Tango berhasil mengalahkan Perancis melalui sesi adu penalti, setelah bermain imbang dengan skor  tiga sama.

“Kami sangat senang, di akhir Piala Dunia Qatar 2022, untuk mengirimkan ucapat selamat untuk Anda, atas keberhasilan luar biasa menyelenggarakan event besar dunia ini, yang telah membuat kami warga negara Arab bangga, dan berhasil membuat dunia terkesima.” Tulis Abbas, dilansir dari media lokal Palestina, Alquds.com.

Abbas menambahkan, “apa yang diperlihatkan Qatar dan pemimpinya, baik budaya, dari segi pelaksanaan dan nilai-nilai kemanusiaan, telah menambah catatan bersejarah Qatar di mata dunia. Belum lagi dukungan penuh yang diperlihatkan Qatar untuk Palestina selama perhelatan ini. Qatar telah mempromosikan Palestina kepada dunia dalam bentuk yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

“Selamat kepada Anda atas keberhasilan luar biasa ini, semoga Alah senantiasa memberikan anda keberhasilan-keberhasilan lainnya dan taufik, serta dikaruniakan kemajuan dan kemakmuran yang berlipat ganda untuk Qatar dan warganya.” Tutup Abbas.

Meski tidak masuk dalam daftar 32 negara yang berlaga di Piala Dunia Qatar, nama Palestina terus menjadi buah bibir di Piala Dunia Qatar yang baru saja berakhir dini hari tadi, Senin (19/12/2022). Bendera Palestina terlihat menghiasi jalanan kota Ibu Kota Qatar. Kibaran bendera Negri Al-Aqsa itu juga tidak pernah alpa di bangku penonton, bahkan setelah tidak ada lagi timnas negara Arab yang tersisa di Piala Dunia.

Tidak hanya itu, para suporter baik Arab maupun asing, benar-benar membuat Israel tersudutkan. Pasalnya mereka bahkan menolak untuk diwawancara oleh wartawan media milik negara yang telah melakukan penjajahan terhadap Palestina selama puluhan tahun tersebut.

Dalam sebuah liputan langsung, seorang supporter asing malah meneriakkan “Free Palestina”, saat sedang diwawancarai oleh salah satu awak tv Israel.

(T.HN/S: Alquds)

leave a reply
Posting terakhir