Bertambah, Serangan Israel ke Gaza Bunuh 15 Penduduk Palestina, 4 di antaranya Anak-anak

Pada Selasa dini hari, pesawat Israel melakukan serangan ke pemukiman penduduk sipil dengan menjatuhkan bom ke apartemen perumahan di Kota Gaza dan Rafah, untuk membunuh para pemimpin Gerakan Jihad Islam.

BY 4adminEdited Wed,10 May 2023,01:54 PM

Gaza, SPNA - Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza, pada Selasa (09/05/2023), mengumumkan bahwa jumlah korban serangan rudal Israel yang menargetkan Jalur Gaza sejak Selasa dini hari telah mencapai 15 orang, termasuk 4 anak-anak dan 4 perempuan.

Sementara itu, jumlah korban luka mencapai 22 orang, termasuk tiga anak-anak dan tujuh perempuan. Sejumlah korban luka dalam kondisi kritis.

Pada Selasa dini hari, pesawat Israel melakukan serangan ke pemukiman penduduk sipil dengan menjatuhkan bom ke apartemen perumahan di Kota Gaza dan Rafah, untuk membunuh para pemimpin Gerakan Jihad Islam.

Korban meninggal dunia tiga di antaranya merupakan petinggi gerakan Saraya Al-Quds, beserta istri dan anak-anak mereka.

Juru bicara militer otoritas pendudukan Israel, Avichay Adraee, mengumumkan telah berhasil membunuh tiga petinggi Saraya Al-Quds, sayap militer Jihad Islami. Ketiganya adalah Jihad Shaker Al-Ghanam, Sekretaris Dewan Militer Saraya Al-Quds, Khalil Salah Al-Bahtini, Anggota Dewa Militer sekaligus Komandan Sektor Utara, serta Tareq Muhammad Izuddin, salah satu Komandan Operasi Militer di Tepi Barat.

Pesawat tempur Israel melancarkan serangan serentak di sejumlah wilayah Gaza, dimulai dengan serangan terhadap dua gedung sipil dan sebuah rumah di Rafah. Sejumlah wilayah di Gaza dari Rafah di sebelah selatan, hingga Beut Hanoun di Bagian Utara Gaza, menghadapi serangan rudal bertubi-tubi.  

Serangan beruntun terhadap Gaza menuai respon keras dari sejumlah faksi Palestina di mana Faksi Gerakan Fatah mengutuk keras Israel atas pembantaian yang dilakukan terhadap Gaza.

“Israel yang tidak memiliki cara selain kekerasan dan terorisme dalam menghadapi krisis internal mereka, akan menanggung akibat atas perbuatan yang mereka lakukan,” kata Faksi Gerakan Fatah.

Fatah menyerukan dunia internasional untuk mengutuk Israel dan membawa pihak yang bertanggung jawab di Israel ke pengadilan atas kejahatan yang mereka lakukan terhadap penduduk Palestina.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir