Pasukan Israel Gerebek Rumah-rumah Penduduk Palestina di Jenin

​​​​​​​Jenin, SPNA - Pasukan pendudukan Israel, pada Kamis (20/07/2023), menggerebek sejumlah rumah penduduk Palestina di ....

BY 4adminEdited Sat,22 Jul 2023,01:15 PM

Jenin, SPNA - Pasukan pendudukan Israel, pada Kamis (20/07/2023), menggerebek sejumlah rumah penduduk Palestina di Jenin. Mereka juga menyerbu kota Burqin dan desa Kufeirat.

Sejumlah sumber lokal mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel menyerbu dan menggeledah rumah-rumah di daerah antara Al-Jabriyat dan Burqin.

Pasukan pendudukan Israel menyerbu desa Kufeirat dan kota Burqin dengan melancarkan operasi pencarian dan mendirikan pos pemeriksaan militer di pintu masuk kota.

Selama bulan Juni, otoritas pendudukan dan pemukim Israel melakukan lebih dari 3.027 serangan terhadap penduduk Palestina dan harta benda mereka di Tepi Barat dan Yerusalem.

Otoritas pendudukan Israel membangun lebih dari 199 permukiman ilegal dan 256 pos terdepan ilegal di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki, di mana lebih dari 900.000 pemukim Israel tinggal, termasuk 350.000 di Yerusalem Timur yang diduduki. Pasukan pendudukan dan pemukim Israel ini melakukan serangan hampir setiap hari terhadap penduduk Palestina dan properti mereka di wilayah Palestina yang diduduki.

Berdasarkan hukum internasional, Tepi Barat dan Yerusalem merupakan wilayah pendudukan, dan semua kegiatan pembangunan permukiman di atas tanah Palestina tersebut adalah tindakan ilegal dan bertentangan dengan hukum internasional.

 

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Tentara Israel Gerebek 6 Kantor Lembaga HAM Palestina di Ramallah

Satu hari sebelumnya, pada Rabu, Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz, mengumumkan klasifikasi terakhirnya atas tiga lembaga dan sejumlah asosiasi Palestina sebagai “lembaga teroris”, dengan dalih bahwa lembaga tersebut mendanai Front Rakyat untuk Pembebasan Palestina (PFLP).

Pendudukan Pendudukan Israel Gerebek Sekolah Al-Tahadi di Lembah Yordania utara

Ia mengingatkan, sekolah tersebut dibangun atas sumbangan dari ACEF Foundation agar anak-anak Palestina di Al-Maleh dapat menggunakan haknya atas pendidikan, baik belajar di PAUD maupun di Sekolah Dasar. Sekolah ini didirikan karena akses sulit yang dialami oleh masyarakat di daerah tersebut untuk menjangkau sekolah-sekolah yang jaraknya jauh.