Dalam semalam empat aksi Intifadah terjadi di Tepi Barat

BY Rara Atto Edited Sat,28 Jan 2017,03:31 AM

Dalam semalam empat aksi Intifadah terjadi di Tepi Barat

Tepi Barat-SPNA- Hanya dalam beberapa jam, empat pemuda Plaestina berhasil melakukan aksi Intifadah di beberapa tempat berbeda di Tepi Barat. Rabu (26/1), di sebuah distrik di wilayah Jenin, seorang tentara Israel terluka parah dalam sebuah operasi penangkapan terhadap warga Palestina. Sumber lokal menyebutkan bahwa puluhan tentara Israel berlarian ke jalan utama di Jenin setelah sekelompok warga Palestina bersenjata memberondong pasukan Israel dengan senjata api.

Di distrik Abud Ramallah, seorang warga Palestina menembak kendaraan militer milik Israel. Meskipun tidak ada korban, namun kendaraan tersebut mengalami rusak berat.

Di distrik lain, seorang tentara Israel mengalami luka berat di bagian kepala setelah terkena serangan senjata “Carlo Gustav” oleh seorang pemuda Palestina. Korban dari tentara Israel tersebut dilarikan ke rumah sakit Israel di Ramallah.

Di wilayah timur Tepi Barat, seorang pemuda Palestina membawa pisau dan berusaha melakukan aksi penikaman terhadap tentara Israel. Namun aksi tersebut digagalkan oleh pasukan keamanan Israel yang sedang berjaga-jaga di sekitar TKP.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

 

leave a reply