Hamas minta Israel kirimkan 15 juta dolar bantuan Qatar setiap bulan

Bethlehem, SPNA - Salah satu stasiun TV Israel memberitakan bahwa Hamas mengirim pesan kepada pemerintah Israel, memaksa Israel untuk mengizinkan pengiriman bantuan Qatar sebesar 15 juta ....

BY 4adminEdited Sun,28 Oct 2018,02:40 PM

Bethlehem, SPNA - Salah satu stasiun TV Israel memberitakan bahwa Hamas mengirim pesan kepada pemerintah Israel, memaksa Israel untuk mengizinkan pengiriman bantuan Qatar sebesar 15 juta dolar setiap bulannya. Sebagai imbalan Hamas akan menghentikan gelombang demonstrasi di perbatasan Gaza-Israel.

Pesan yang dikirim pemimpin Hamas di Gaza, Yahya Sinwar, melalui perantara Mesir menyebutkan, “Jika bantuan Qatar tidak diteruskan ke Gaza sampai hari Kamis depan, Hamas akan melakukan serangan militer.”

Bantuan Qatar tersebut ditujukan untuk membayar gaji pekerja Gaza yang tidak dibayar oleh pemerintah Palestina di Tepi Barat.

Media Israel “Channel 12” menyebutkan pihak Israel sedang mempelajari pesan tersebut dan belum memberikan jawabannya.

Peringatan Hamas tersebut disampaikan pasca serangan roket ke Permukiman Ilegal Yahudi pada Jumat sore.

Gerakan Jihad Islami mengumumkan bahwa mereka bertanggung jawab atas serangan tersebut. Mereka juga telah menyampaikan persetujuaanya untuk melakukan gencatan senjata yang dimediasi oleh Mesir.

Akan tetapi seroang pejabat senior Israel menyebutkan bahwa Israel tidak merasa wajib untuk menaati perjanjian gencata tersebut.

Militer Israel pada Jumat sore melancarkan serangan pesawat tempurnya ke wilayah Gaza. Setidaknya mereka membidik 81 titik di seluruh wilayah Gaza. Gempuran tersebut diklaim sebagai balasan serangan rudal yang ditembakkan pejuang Palestina di Gaza ke permukiman ilegal Yahudi.

Sebelumnya, empat warga Palestina tewas ditembak militer Israel ketika mereka melakukan unjuk rasa The Great March of Return di perbatasan Gaza-Israel.

(T.HN/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir