Israel Pamerkan Produk Tank Baja Andalan Terbaru Mereka

BY Rizky SyahputraEdited Wed,03 Aug 2016,01:06 PM

Israel Pamerkan Produk Tank Baja Andalan Terbaru Mereka.

Al Quds – Suarapalestina - Surat Kabar Maarivf berbahasa Ibrani dan dikutip oleh Kantor Berita Suara Palestina melaporkan, Israel merilis Tank lapis baja pertama dalam sejarah militer Israel dari jenis Eitan. Tank tersebut dilengkapi dengan sistem pertahanan efektif dan diharapkan dapat menggantika M113 yang sudah tua.

Maarif melaporkan, kendaraan lapis baja tersebut dikembangkan berdasarkan hasil penelitian perang  Gaza 2014 dan akan digunakan berdampingan dengan Tank Tiger, kendaraan lapis baja yang memiliki sistem pertahanan tertinggi didunia.

Beberapa hari terakhir, diadakan beberapa peluncuran pertama terhadap Eitan yang memiliki berbagai  kemampuan tempur dan memindahkan pasukan dari medan perang ditengah kondisi kritis.

Ia memiliki 750 tenaga kuda, dan sistem pertahanan yang bagus serta memungkinkannya bergerak dengan kecepatan 90 KM perjam atau lebih.

Biaya yang dikeluarkan pembuatan Tank tersebut setengah dari pembuatan Tank Tiger dan ia memiliki berbagai macam sistem kontrol. Saat ini  ia menjadi Tank roda terbaru di dunia.

Israel berencana  menambah instrumen yang dapat melakukan berbagai macam tugas, seperti mengangkut 12 pasukan, melewati menara kontrol serta menyediakan meriam 30/40 mm.

Brigadir Jenderal Baruch Mtzlih, mengatakan : 'Israel mengeluarkan keputusan mengembangkan Eitan sebagai buah pelajaran perang dengan Gaza 2014 dan untuk menggantikan ribuan kendaraan M113 yang sudah tua dan masih bekerja.

'Kami mengembangkan kendaraan terbaru untuk melengkapi kendaraan 'Harimau' yang mampu mentransfer pasukan bersenjata dengan cepat, serta memberi mereka perlindungan sampai batas akhir.'

'Rangkaian percobaan yang kami lakukan beberapa hari lalu akan memungkinkan bagi tentara Israel  menguji Tank tersebut dalam kondisi sulit'.

Berat kendaraan tersebut mencapai 30-35 Ton dengan 750 tenaga kuda, dan memiliki 8 roda dengan kecepatan 90 KM perjam serta mampu mengangkut 12 pasukan dan senjata, baik senjata ringan hingga meriam 30-40 mm.

leave a reply