Bagaimana Hamas Bisa Memiliki Senjata Canggih Untuk Melawan Israel

BY Rizky SyahputraEdited Fri,05 Aug 2016,07:05 AM

Bagaimana Hamas Bisa Memiliki Senjata Canggih Untuk Melawan Israel?

Jalur Gaza Suarapalestina - Tal Anbar, CEO dan Direktur Future Institute And Strategic Israel menyatakan dan dikutip oleh Kantor Berita Suara Palestina bahwa “ Saat ini telah tersebar pasokan senjata yang cukup banyak dari Korea Utara, dan saat ini berada di Afrika dan Timur Tengah. Tidak terkecuali di Jalur Gaza.”

“Berita bocornya senjata Korea Utara ke Hamas ini diungkap oleh situs “Israel Devence”. Type senjatanya pun beragam, mulai dari yang kecil sampai yang besar. Begitu juga roket dari berbagai type, Hamas memiliki lengkap. Mulai M 107, roket anti tank, roket anti  pesawat Drone sampai BM-21 Grad.” Ungkapnya.

Pertama, Melalui jalur laut di pelabuhan Lattakia, Suriah. Iran membeli senjatanya dari Korea Utara, baik itu secara langsung atau tidak. Makanya pasokan senjata ini bisa sampai ke tangan Hizbullah dan Hamas. Cara yang kedua, senjata-senjata ini dipasok dari Afrika. Diangkut melalui kapal-kapal yang berlabuh di Sudan, Somalia atau negara-negara lainnya. Sehingga diteruskan melalui jalur darat ke Mesir, Sudan dan Gaza.

Situs berita Israel ini juga mengungkap bahwa roket anti pesawat tempur yang digunakan di Gaza persis seperti milik Korea Utara dari jenis “armscontrolwork” dan roket anti tank jenis "Bulsae-2" atau “9 K11 fagot”.

Korea Utara tidak hanya memproduksi senjata jenis roket, namun juga senjata laras panjang dan pendek serta bom dengan daya ledak tinggi.

leave a reply