Hamas: Blokade Israel atas Gaza semakin rugikan pihak Israel

BY Ihsan ZainuddinEdited Sat,15 Apr 2017,09:37 AM

 Hamas: Blokade Israel atas Gaza semakin rugikan pihak Israel

Gaza -SPNA- Gerakan Hamas di Jalur Gaza menegaskan, aksi brutal yang dilakukan Israel dan blokade atas Jalur Gaza akan memperparah kondisi keamanan di Israel sendiri. Pernyataan ini disampaikan keras oleh Hamas dalam aksi massa yang dilakukan di Khan Yunus Gaza, seperti yang dilansir al-Ray, Jumat (14/4).

Anggota biro politik Hamas, Shalah bardawi mengutuk keras upaya blokade yang dilakukanoleh Israel terhadap warga Palestina. “Gaza tidak akan pernah diam dan rela terhadap upaya politik adu domba yang dilakukan Israel akhir-akhir ini,” ungkapnya dalam aksi tersebut.

“Gaza akan terus melakukan perlawanan, penyerangan yang dilakukan Isreal akhir-akhir ini akan menambah kekalahan dan kerugian di pihak Israel,” tambahnya.

Hamas menegaskan, politik dan kebijakan presiden Mahmud Abbas harus ditinjau kembali, karena masih belum bisa mengakomodir kepentingan politik pihak lain. “Permasalahan Palestina bukan hanya milik Mahmud Abbas, tapi milik bangsa Palestina. Sampai saat ini Gaza masih belum bisa keluar dari blokade Israel. Bahkan blokade politik-pun sekarang dialami oleh rakyat Palestina di Gaza.”

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply
Posting terakhir