Mahmoud Abbas bertemu Vladimir Putin guna bahas...

BY Rara Atto Edited Fri,12 May 2017,09:36 AM

Mahmoud Abbas bertemu Vladimir Putin guna bahas hubungan bilateral Palestina-Rusia

Moskow, SPNA- Dalam konferensi pers pasca pertemuannya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moscow, Kamis (11/05/2017), Presiden Palestina Mahmoud Abbas menegaskan bahwa dirinya siap menegakkan keadilan, keamanan serta konstitusi di Palestina.

Dikutip Ma’an News, Presiden Mahmoud Abbar menungkapkan bahwa ia, “Sangat mengapresiasi Rusia yang telah lama menggelar konferensi perdamaian internasional guna menciptakan perdamaian Palestina-Israel.”

Ia menambahkan bahwa dirinya sangat bahagia setelah bertemu empat mata dengan Putin, yang sejatinya pertemuan ini menguatkan hubungan bilateral kedua negara.

Putin sangat menyayangkan sikap dan kebijakan Israel yang terus menekan rakyat Palestina dengan cara menggusur tanah rakyat sipil dan membangun permukiman baru Yahudi di Tepi Barat, memblokade Gaza, serta menahan ribuan warga Palestina. Oleh karena itu, Rusia hadir untuk menyelesaikan perdamaian di Palestina dan Timur Tengah.

Mahmdu Abbas menuntut  komisi HAM Internasional untuk segera mengusut kekerasan yang terjadi terhadap tawanan sipil warga Palestina yang mendekam di penjara Israel.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply