Warga Palestina protes pemasangan pintu elektronik di gerbang al-Aqsa,

Pemasangan pintu elektronik tersebut menuai protes dari Badan Wakaf Palestina, Badan Hakim Syariah, Imam Masjid al-Aqsa serta warga al-Quds.

BY Abdelhamid Akkil Edited Mon,17 Jul 2017,01:36 PM
3.jpg

SPNA - Gaza City

Al-Quds, SPNA – Puluhan warga Palestina, Minggu (16/07/2017) melakukan protes di gerbang al-Asbath yang mengarah ke Masjid al-Aqsa. Mereka menolak aturan terbaru Israel terhadap situs suci milik umat Islam tersebeut.

 

Ketua Perhubungan Masyarakat dan Media, Badan Waqaf Islam, Faras al-Dabs mengatakan bahwa pihak Israel sudah kembali membuka Majid al-Aqsa. Namun Israel juga  memasang pintu elektronik untuk memeriksa warga yang masuk ke al-Aqsa.

 

Pemasangan pintu elektronik tersebut menuai protes dari Badan Wakaf Palestina, Badan Hakim Syariah, Imam Masjid al-Aqsa serta warga al-Quds.

 

Ratusan warga Palestina lalu menolak masuk Masjid dan menunaikan sholat di depan gerbang al-Aqsa sebagai bentuk protes terhadap syarat tersebut. Namun kepolisian Israel malah menyerang dan memukuli warga yang menunaikan sholat di gerbang dan menolak masuk al-Aqsa.

 

Menurut keterangan Bulan Sabit Merah, pada Ahad sore, sembilan warga luka-luka akibat serangan tersebut dan empat lainnya ditangkap.

 

Sementara itu, puluhan warga Palestina masih melakukan protes dan menunaikan sholat Shubuh, Senin (17/07/2017), didepan gerbang al-Aqsa.

 

Gaza City

Sumber: Ma’an News, Penerjemah: Rizky Syahputra

leave a reply