Kondisi kesehatan tahanan Palestina menurun

Ramallah, SPNA – Komite Tahanan dan Mantan Tahanan, Kamis (24/08/2017), memperingatkan mengenai kondisi kesehatan tahanan Palestina, Hussein Attalla, yang semakin menurun...

BY 4adminEdited Sat,26 Aug 2017,10:03 AM

Ramallah, SPNA – Komite Tahanan dan Mantan Tahanan, Kamis (24/08/2017), memperingatkan mengenai kondisi kesehatan tahanan Palestina, Hussein Attalla, yang semakin menurun. Ia diketahui menderita kanker di lima bagian tubuhnya. Komite tersebut mengatakan bahwa mereka telah mulai melakukan upaya hukum untuk mendapatkan pembebasan lebih awal baginya.

Pengacara Komite, Yousef Nasasra, mengatakan bahwa Atalla, yang sedang mendekam di rumah sakit Soroka Israel, sedang berjuang mengatasi kanker di paru-paru, tulang belakang, hati, pankreas, dan kepalanya. Meski begitu, dia sudah sering dirawat di rumah sakit. Ia pun kehilangan hak kunjungan keluarga, kata pengacara tersebut.

Attala adalah tahanan yang berasal dari kota Nablus dan dijatuhi hukuman 32 tahun penjara. Saat ini ia telah melewati 21 tahun masa tahanannya.

Dalam konteks yang sama, pengacara Komite tersebut melaporkan bahwa tahanan lainnya; Maher Ebaiyat dari Bethlehem, dan Yazid al-Rimawi dan Omar Taha dari kota Beit Rima dekat Ramallah, serta Azzam Rabi dari Qalandiya dekat Yerusalem, semuanya dalam kondisi kritis di penjara Israel. (T.RA/ S: The Palestinian Information Center)

leave a reply