Para pemimpin Palestina serukan blokir permintaan Israel untuk mendapatkan kursi di Dewan Keamanan PBB

Pejabat Palestina dilaporkan mendesak para pemimpin Arab untuk memblokir permintaan Israel untuk mendapatkan kursi di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB), menurut sebuah laporan yang dilansir pada hari Rabu (27/12/2017) oleh kantor berita milik Otoritas Palestina, Wafa.

BY adminEdited Thu,28 Dec 2017,10:27 AM

Ma'an News - Bethlehem

Bethlehem, SPNA - Pejabat Palestina dilaporkan mendesak para pemimpin Arab untuk memblokir permintaan Israel untuk mendapatkan kursi di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB), menurut sebuah laporan yang dilansir pada hari Rabu (27/12/2017) oleh kantor berita milik Otoritas Palestina, Wafa.

Wafa juga melaporkan bahwa komite Palestina di Parlemen Arab - yang dibentuk pada pertemuan Tingkat Tinggi Liga Arab 2001 di Kairo, menggelar pertemuan guna mempresentasikan sebuah proposal untuk memblokir tawaran Israel untuk mendapatkan kursi Dewan Keamanan pada tahun 2019-2020.

Komite Palestina akan mengajukan draft proposal tersebut ke sebuah pertemuan umum Parlemen Arab yang dijadwalkan pada hari Kamis.

Menurut Wafa, komite tersebut membahas isu-isu termasuk pengakuan AS atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel, kegiatan permukiman Israel di wilayah Palestina yang diduduki, dan penahanan Israel terhadap anak-anak Palestina di bawah umur.

Komite tersebut dilaporkan meminta kepala Parlemen Arab untuk "menindaklanjuti pelanggaran Israel terhadap rakyat Palestina serta Sekretaris Jenderal PBB dan Kantor Komisioner Tinggi untuk Hak Asasi Manusia," Wafa melaporkan.

(T.RA/S: Ma’an News)

leave a reply
Posting terakhir