21 Pemukim Israel Terluka Dalam Ledakan Bus di Al-Quds.

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Tue,19 Apr 2016,05:52 AM

21 Pemukim Israel Terluka Dalam Ledakan Bus di Al-Quds.

Suarapalestina: Sejumlah media Israel berbahasa Ibrani mengabarkan, sedikitnya 21 warga Israel terluka, 2 diantaranya mengalami luka kritis dan 7 Orang lainnya mengalami luka cukup parah dalam sebuah ledakan yang terjadi di dalam mobil bus angkutan Israel di Barat kota Al Quds, Senin (18/04).

Juru bicara resmi atas nama kepolisian Israel, Loba Samri mengatakan, menurut hasil investigasi pakar peledak, ledakan tersebut berasal dari bahan peledak yang diletakkan di bagian belakang bus dan menyebabkan terluka nya para penumpang dan terbakarnya bagian dalam bus serta merusak bus lainnya yang berada di dekat ledakan.

Petugas medis dan ambulan langsung mengevakuasi ke 21 korban luka dimana 2 diantaranya dilaporkan mengalami luka yang sangat kritis dan 7 lainnya mengalami luka serius ke rumah sakit Israel.

Sang jubir menambahkan, para pakar ledakan, tim pemadam kebakaran dan pihak keamanan terkait bekerja sama melakukan investigasi lebih lanjut terkait pelaku dan latar belakang aksi teresbut.

Suasana panik tampak menyelimuti pihak kepolisian dimana mereka sebelumnya menyatakan bahwa penyebab ledakan adalah kesalahan teknis, akan tetapi diketahui setelahnya bahwa ledakan teresbut adalah aksi pemboman terencana yang dilakukan oleh pelaku.

leave a reply