4 warga Gaza luka-luka dalam serangan roket di Beit Lahiya

Jalur Gaza, SPNA - 4 warga Palestina terluka dalam serangan roket yang menargetkan sebuah mobil warga sipil di Beit Lahiya, Jalur Gaza, Minggu (05/08/2018).

BY 4adminEdited Mon,06 Aug 2018,10:59 AM

Jalur Gaza, SPNA - 4 warga Palestina terluka dalam serangan roket yang menargetkan sebuah mobil warga sipil di Beit Lahiya, Jalur Gaza, Minggu (05/08/2018).

Koresponden Palinfo mengatakan bahwa ke empat korban telah dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan bahwa pesawat tempur mereka melakukan serangan terhadap sebuah mobil milik warga yang menembakkan balon pembakar dari Jalur Gaza ke permukiman Israel.

Pasukan pendudukan baru-baru ini semakin gencar menargetkan remaja-remaja Gaza di dekat perbatasan Gaza yang diduduki.

Sejak 30 Maret lalu warga Palestina memperingati ‘’Great March Of Return’’  dimana  puluhan ribu warga Palestina yang tidak bersenjata berkumpul di perbatasan Gaza untuk menerobos perbatasan dan menembakkan layangan dan balon pembakar.

Sementara itu sejumlah besar pasukan Israel telah siaga di perbatasan untuk menembaki para demosntran secara membabi buta. Sejak saat itu 160 warga Gaza dilaporkan gugur. Dan  16.750 lainnya menderita luka-luka.

Sebelumnya Sekjen PBB Antonio Guterres dan Komisaris Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri, Federica Mogherini menyerukan lembaga internasional untuk melakukan penyelidikan independen terhadap tindakan kriminal pasukan Israel yang membunuh demonstran Palestina, Jum’at kemarin.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir