Pesawat perang Israel rudal demonstran di Perbatasan Gaza

Gaza, SPNA - Pesawat perang Israel, Minggu sore (07/10/2018), merudal warga Gaza yang sedang melakukan demonstasi di dekat perbatasan ...

BY adminEdited Mon,08 Oct 2018,01:34 PM

Gaza, SPNA - Pesawat perang Israel, Minggu sore (07/10/2018), merudal warga Gaza yang sedang melakukan demonstasi di dekat perbatasan timur Gaza Selatan.

Media lokal memberitakan pesawat Israel melepaskan satu rudalnya di wilayah perbatasan timur kota Rafah, dengan target para warga yang sedang melakukan aksi demonstrasi.

Di pihak lain, militer Israel mengatakan, “Pesawat militer (Israel) menyerang beberapa warga yang sedang melepaskan balon pembakar di Selatan Gaza.”

Militer Israel tidak mengumumkan jumlah korban dalam kejadian tersebut. Sebagaimana Kementerian Kesehatan Palestina sampai saat ini juga belum mengumumkan adanya korban.

Warga Palestina Gaza melepaskan balon dan layang pembakar ke permukiman illegal Yahudi sebagai bentuk perlawan mereka terhadap pencaplokan yang dilakukan Israel. Aksi tersebut sudah berlangsung sejak akhir Maret lalu dan membuat kerugian besar di pihak Israel. Setidaknya balon-balon pembawa api tersebut sudah membakar ribuan dunam perkebunan Israel (1 dunam= 1000 m2).

Militer Israel melawan aksi rakyat tersebut dengan brutal, mereka menyerang warga dengan pesawar tepur, sniper dan bom gas air mata.

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply