Walid Zahglul, Imigran Palestina pertama yang diangkat menjadi anggota dewan kota di Belgia

Brussels, SPNA - Walid Zahglul warga Belgia berdarah Palestina diangkat menjadi anggota .....

BY 4adminEdited Tue,16 Oct 2018,10:31 AM

Brussels, SPNA - Walid Zahglul warga Belgia berdarah Palestina diangkat menjadi anggota Dewan Kota Halle, Belgia.

Hal ini adalah pertama kalinya imigran Palestina diangkat menjadi dewan kota di sekitar Brussels, ibukota Belgia dan ibukota Uni Eropa.

Walid Caesar Zaghloul adalah warga Belgia berdarah Palestina. Meskipun dilahirkan di Belgia namun keluarganya berasal dari wilayah Yamoun, Jenin Tepi Barat

Perwakilan Partai Socialistische Partij Anders, Sp.A tersebut dikenal luas sebagai aktivis yang memperjuangkan hak-hak bangsa Palesina serta banyak membantu integrasi masyarakat Palestina di Belgia.

Lembaga Palestina Belgia dan Presiden Partai Sp.A  Mark Snook mengucapaka selamat kepada Zahgloul  atas kemenangan tersebut.  Snook dan istrinya juga dikenal tokoh yang paling menonjol dalam mendukung Palestina, seperti dilansir Maannews.

Sementara itu surat kabar alwatanvoice melaporkan bahwa populasi masyarakat Palestina di Belgia meningkat drastis sejak lima tahun terakhir.

Sebagian dari mereka bahkan menjadi pegawai professional yang memberikan banyak sumbangsih di negara tersebut. Kemenangan Zaghloul juga merupakan tanda penghormatan Belgia terhadap masyarakat Palestina.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir