Israel tutup Bab al-Rahmah, warga Palestina serukan demonstrasi

Sejumlah aktivis Palestina melalui media sosial mengajak seluruh warga Palestina untuk melakukan demonstrasi menuntut pembukaan gerbang al-Rahmah yang digembok polisi Israel dengan rantai besi.

BY 4adminEdited Mon,18 Feb 2019,02:28 PM

Yerusalem, SPNA - Warga Palestina di Yerusalem, menyerukan demonstrasi di Bab al-Rahmah atau Golden Gate, salah satu gerbang Masjid al-Aqsa untuk memprotes penutupan gerbang tersebut.

Sejumlah aktivis Palestina melalui media sosial mengajak seluruh warga Palestina untuk melakukan demonstrasi menuntut pembukaan gerbang al-Rahmah yang digembok polisi Israel dengan rantai besi, Senin (18/02/2019), Maannews melaporkan.

Berdasarkan keterangan Penanggung Jawab Hubungan Masyakat dan Informasi Masjid Al-Aqsa, Firas al-Dabs, kepolisian Israel menutup gerbang al-Rahmah setelah sejumlah anggota Majelis Lembaga Wakaf Palestina menunaikan sholat di lokasi tersebut, Kamis lalu.

Direktur Badan Wakaf dan Urusan Masjid Al-Aqsa, Syaikh Azzam al-Khatib mengatakan bahwa pemerintah Yordania sedang melakukan komunikasi dengan Israel untuk membuka kembali Bab al-Rahmah.

Bab al-Rahmah adalah satu-satunya gerbang timur yang memberikan akses masuk ke Baitul Maqdis. 2003 lalu pihak Israel menutup lokasi tersebut yang saat itu menjadi kantor pusat Komisi Pelestarian Warisan Budaya Islam.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply