Raja Abdullah II kunjungi Gedung Putih untuk bahas “Kesepakatan Abad Ini‘’

Raja Yordania, Abdullah II dilaporkan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo dan Penasehat Presiden AS, Jared Kushner serta Jason Greenblatt.

BY adminEdited Tue,12 Mar 2019,12:20 PM

Washington, SPNA - Raja Yordania, Abdullah II dilaporkan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo dan Penasehat Presiden AS, Jared Kushner serta Jason Greenblatt.

Pertemuan tersebut membahas perdamaian di Timur Tengah dan “Kesepakatan Abad Ini’’ seperti dilansir situs Arab48, Selasa (12/03/2019).

Raja Abdullah II juga bertemu dengan Wakil Presiden AS, Mike Pence, Senin malam. Keduanya membahas langkah-langkah untuk membendung pengaruh kelompok ekstremis ISIS serta kerjasama di bidang militer.

Sebelumnya, Kushner dan Greenblatt telah melakukan kunjungan ke Negara Teluk untuk mencari dukung Negara Arab terkait rancangan perdamian Timur Tengah yang dikenal dengan “Kesepakatan Abad Ini’’.

Pemerintah AS berulang kali menunda penjelasan rincian  “Kesepakatan Abad Ini’’ khususnya setelah Presiden Donald Trump menetapkan bahwa Yerusalem ibukota bagi Israel dimana hal ini memicu gelombang protes dari pihak Palestina.

Gedung Putih diprediksi akan mendeklarasikan rincian kesepakatan tersebut pasca pemilu di Israel April mendatang.

(T.RS/S:Arab48)

leave a reply
Posting terakhir