Seorang Warga Palestina Ditembak Mati setelah Menikam Anggota Militer Israel

Satu lagi warga Palestina tewas di tangan militer Israel. Ia diklaim melakukan penikaman terhadap personel militer zionis.

BY Edited Wed,22 Apr 2020,01:54 PM

Tepi Barat, SPNA - Seorang warga Palestina hari ini (Rabu, 22/04), meninggal dunia di tangan militer Israel setelah  mencoba menikan salah satu militer zionis di posko pemeriksaan militer, Bethlehem.

Media Palestina melaporkan militer Israel menembak seorang warga yang belum diketahui identitasnya karena diklaim ingin menikam salah satu personil mereka. Pasca kejadian militer Israel langsung melakukan pengamanan wilayah dengan menutup jalur tersebut.

Dikutip dari Palinfo, militer korban penikaman dilaporkan hanya mengalami luka-luka.

Beberapa waktu sebelumnya seorang tahanan Palestina, Nur Al-Barghutsi (23 tahun), juga dilaporkan meninggal dunia di salah satu penjara Nagev Israel. Ia meninggal karena terlambat mendapatkan pertolongan medis dari pihak penjara.

Lembaga perlindungan tahanan Palestina dalam laporannya menyebutkan bahwa Nur tiba-tiba pitam saat berada di kamar mandi dan terlambat dilarikan ke klinik terdekat.  Petugas penjara baru datang setengah jam setelah Nur kehilangan kesadaran.

Dalam hal ini, Lembaga tersebut meminta pemerintah Israel bertanggung jawab atas meninggalnya tahanan Palestina itu. Otoritas penjara Yahudi diklaim sengaja  membiarkan tahanan Palestina meninggal satu persatu dengan tidak memberikan pelayanan yang layak.

(T.HN/S: Al-Sharq)

leave a reply
Posting terakhir