Sempat Dilarang Selama Tiga Bulan, Tahanan Palestina Kembali Peroleh Hak Kunjungan

Pemerintah Israel disebutkan akan kembali membuka pintu kunjungan bagi warga Palestina yang ingin bertemu keluarga mereka di penjara Israel. Tahanan Palestina di penjara Israel berjumlah 4.800 orang temasuk anak-anak dan perempuan.

BY Edited Mon,08 Jun 2020,10:15 AM

Tepi Barat, SPNA - Meski sempat dilarang selama tiga bulan akibat Corona, para tahanan Palestina akan kembali memperoleh hak untuk menerima kunjungan dari keluarga mereka.

Dikutip dari media lokal Palestina, Palinfo, Otoritas Israel kembali mengizinkan kunjungan bagi keluarga tahanan Palestina. Kebijakan itu mulai berlaku sejak minggu depan.

Pemerhati kasus tahanan Palestina, Abdunnasir Farawanah, melalui sebuah status Facebooknya, kemarin Minggu (07/06), mengabarkan bahwa keputusan tersebut dapat saja kemudian berubah jika Israel memperpanjang kebijakan lockdownnya.

Namun demikian, Abdunnasir memprediksi bahwa Israel akan memberikan syarat ketat untuk para pengunjung. Khususnya dalam kondisi pandemi seperti ini.

Ia berharap Palang Merah dapat melakukan perannya mempermudah kunjungan para keluarga.

Sampai saat ini terdapat sebanyak 4.800 tahanan Palestina yang mendekam di balik jeruji besi Israel. Termasuk di antara mereka 220 dari kalangan anak-anak, 450 tahanan administratif, dan 40 tahanan perempuan.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir