Bahas Perdamaian, Delegasi Mesir Sambangi Tepi Barat dan Gaza

Mesir kembali turun tangan mendinginkan suasana yang berlangsung antara Israel dan Palestina. Ketegangan keduanya dipicu oleh pihak pertama yang ingin memperluas wilayah jajahan di Tepi Barat.

BY Edited Mon,17 Aug 2020,12:41 PM

Kairo, SPNA - Delegasi Mesir, Minggu (16/08), tiba di Tepi Barat untuk membahas persoalan perdamaian dengan sejumlah tokoh Palestina. Utusan tersebut dikabarkan akan melanjutkan perjalanannya ke Gaza, hari ini (Senin, 17/08).

Dikutip dari Skynewarabia, media Mesir melaporkan mereka berangkat ke Tepi Barat guna memperbincangkan perdamaian dan situasi keamanan yang berlangsung di wilayah tersebut.

Kedatangan tim negosiator tersebut juga dibenarkan oleh kantor berita resmi Palestina, Wafa.

Media lokal Palestina juga membenarkan kedatangan delegasi Mesir tersebut. Mereka disebutkan bahkan telah melakukan sejumlah pertemuan dengan petinggi Fatah, dan Kepala Intelijen Palestina, Majid Faraj.

Hubungan Israel-Palestina kembali memanas dalam beberapa bulan terakhir, diakibatkan oleh keinginan Israel untuk memperluas wilayah jajahannya di Tepi Barat.

Sebagai bentuk protes, pejuang Gaza kembali menembakkan balon pemicu kebakaran ke permukiman ilegal Yahudi. Militer Israel (IDF) kemudian membalasnya dengan mengirimkan pesawat tempur dalam hampir sepekan tarakhir.

(T.HN/S: Skynewsarabia)

leave a reply