Untuk Pertama Kalinya Zaitun Gaza Diekspor ke Sejumlah Negara Arab

Minyak zaitun yang diproduksi secara lokal di Jalur Gaza dan seluruh Palestina merupakan salah satu jenis minyak zaitun terbaik dunia. Banyak warga Arab menginginkan minyak zaitun ini karena rasanya yang nikmat.

BY Edited Sat,28 Nov 2020,09:50 AM


Yerussalem, SPNA - Kementerian Pertanian di Jalur Gaza, Rabu (25/11/2020), mengungkapkan bahwa minyak zaitun dalam negeri Palestina, dari Jalur Gaza, telah diekspor untuk pertama kalinya ke sejumlah negara Arab.

Insinyur di kementerian, Adham Al-Basyouni, mengindikasikan bahwa jumlah minyak zaitun yang diproduksi di dalam Jalur Gaza ini adalah sampel eksperimental.

Palinfo melaporkan bahwa Al-Bassiouni mengindikasikan proses ekspor akan berlanjut jika sampel diterima di negara-negara Arab tersebut. Hal ini sangat diharapkan pemerintah Palestina.

Al-Bassiouni menyatakan bahwa keputusan ekspor kementerian bergantung pada kebutuhan ketersediaan surplus komoditas zaitun di dalam Jalur Gaza. Ini dilakukan untuk meningkatkan ketahanan dan mendukung petani Gaza.

Minyak zaitun yang diproduksi secara lokal di Jalur Gaza dan seluruh Palestina merupakan salah satu jenis minyak zaitun terbaik di dunia. Banyak warga Arab menginginkan minyak zaitun  ini karena rasanya yang nikmat.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir