Militer Penjaga Gerbang Perbatasan Qalandiya Tembak Seorang Warga Palestina

Seorang pemuda Palestina menjadi korban penembakan militer Israel di salah satu gerbang perbatasan Tepi Barat dan Israel. Ia diklaim berusaha menikam salah satu petugas perbatasan.

BY Edited Tue,08 Dec 2020,10:06 AM

Tepi Barat, SPNA - Militer Zionis penjaga gerbang perbatasan Qalandiya, Senin (07/12/2020), menembak seorang pemuda Palestina. Pemuda tersebut diklaim berusaha menikam salah satu prajurit yang sedang bertugas.

Dikutip dari media Israel, tidak satupun dari keamanan Zionis yang terluka dalam kejadian itu.

Meski dituduh ingin melakukan penikaman, salah satu media Israel lainnya, Channel 11, melansir bahwa pemuda Palestina tersebut dilaporkan tidak membawa pisau atau benda tajam lainnya sama sekali. Ia ditembak karena menolak untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari Komite Perlindungan Tahanan Palestina diketahui, pemuda tersebut bernama, Muhammad Abu Labi. Ia berasal dari Distrik Am'ari, Ramallah. Am'ari ternyata adalah seorang penjaga gawang untuk klub pemuda Am'ari.

Insiden penembakan tersebut sempat terekam dalam sebuah video yang viral di kalangan waga net Palestina dan Arab. Dalam video itu tidak terlihat Am'ari mengeluarkan senjata tajam dan ingin melakukan aksi penikaman.

Setelah ditembak, pemuda Palestina tersebut, dalam video, terlihat tergeletak di atas tanah. Tidak ada informasi selnjutnya yang menyebutkan kondisinya.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir