Pesawat Tempur Israel Kembali Langgar Batas Udara Lebanon

Entitas Israel terus menerus melanggar batas wilayah udara, tanah, dan batas perairan teritorial Lebanon. Ini merupakan bentuk pelanggaran semua norma dan hukum internasional.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,21 Dec 2020,10:13 AM

Beiru, SPNA – Pesawat tempur entitas Israel kembali melakukan pelanggaran atas wilayah udara Lebanon dan melakukan serangan tiruan pada ketinggian sedang di beberapa wilayah pada Minggu (20/12/2020).

Kantor berita SANA melaporkan bahwa pesawat tempur Israel melakukan beberapa serangan tiruan pada ketinggian menengah di atas Nabatiyeh dan Iqlim al-Tuffah. Daerah Aley, Metn, dan Bint Jbeil juga menyaksikan penerbangan intensif pesawat tempur Israel.

Entitas Israel terus menerus melanggar batas wilayah udara, tanah, dan batas perairan territorial Lebanon. Ini merupakan bentuk pelanggaran semua norma dan hukum internasional. Pada Senin (30/11/2020), pesawat tempur Israel juga melakukan pelanggaran udara di beberapa wilayah Lebanon.

Penduduk yang tinggal di pinggiran kota Beirut bahkan mendengar suara pesawat yang melintasi udara Lebanon. Pesawat tempur Israel tersebut juga melakukan manuver intensif pada ketinggian rendah dan sedang.

Israel dan Lebanon memiliki sengketa perbatasan atas wilayah Laut Mediterania. Wilayah laut seluas sekitar 860 kilometer persegi ini diketahui kaya akan minyak dan gas. Selain hal ini, Israel juga memiliki masalah terkait isu pengungsi Palestina.

(T.NA/S: SANA)

leave a reply
Posting terakhir

Pesawat Tempur Israel Terobos Langit Lebanon

Dalam sebuah pernyataan, Komando Angkatan Darat juga menyatakan bahwa sebuah pesawat pengintai Israel menembus wilayah udara Lebanon pada pukul 22:50 dari kota Aitaroun, dan melakukan penerbangan melingkar di wilayah selatan, kemudian meninggalkan wilayah udara pada pukul 15:25 dari atas kota Yaron.