16 Tahanan Palestina Penderita Kanker di Ambang Maut

Belasan tahanan Palestina yang saat ini mendekam di penjara Israel sedang berjuang melawan kanker yang mereka derita. Pihak penjara Israel dinilai mengabaikan persoalan kesehatan para tahanan.

BY Edited Fri,05 Feb 2021,03:02 PM

Ramallah, SPNA - Pusat Studi Tahanan Palestina, Kamis (04/02/2021), melaporkan bahwa terdapat 16 tahanan Palestina di penjara Israel yang saat ini sedang berjuang melawan penyakit kanker.

Pihak penjara Israel disebutkan tidak memberikan pelayan yang layak. Para tahanan hanya mendapatkan obat yang bersifat analgesik.

Pernyataan tersebut disampaikan salam sebuah laporan yang dipublis pada hari Kamis kemarin, bertepatan dengan Hari Kanker Dunia.

Direktur lembaga tersebut, Riyadh Al-Asykar, menjelaskan bahwa kondisi tahanan yang terserang kanker tersebut sangat mengkhawatirkan. Disebabkan kurangnya perhatian otoritas penjara terhadap keselamatan para tahanan.

Dalam laporan panjang tersebut, Riyadh mengajak dunia internasional dan lembaga kemanusiaan untuk memberi tekanan kepada pemerintah Israel. Untuk lebih memperhatikan perkara kesehatan tahanan.

(T.HN/S: Palinfo.com)

leave a reply