Israel Menyerahkan Jasad Tahanan Palestina yang Wafat Sejak 4 Bulan Lalu kepada Pihak Keluarga

Jasad Daud Thal'ad Al-Khatib, tahanan Palestina yang meninggal di penjara Israel, akhirnya diserahkan oleh Israel kepada pihak keluarga. Ia meninggal akibat serangan jantung di penjara Ofer Israel.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,20 Feb 2021,11:05 AM

Bethlehem, SPNA - Otoritas Zionis, Jumat (19/02/2021), akhirnya menyerahkan jasad seorang tahanan Palestina yang meninggal di penjara Israel pada September tahun lalu. Ia adalah Daud Thal'at Al-Khatib (45 tahun), yang berasal dari Bethlehem, Tepi barat.

Jasadnya kemudian dibawa ke rumah sakit Beit Jala, setelah diterima dari tangan militer Zionis.

Al-Khatib meninggal pada 2 September tahun lalu akibat serangan jantung. Saat itu ia sedang menjalani masa tahanan di penjara Ofer Israel.

Penangkapannya terjadi pasca Intifada kedua tahun 2000. Ia dikenakan hukuman selama 18 tahun karena terbukti menjabat sebagai Intelijen Umum Palestina, dan terlibat langsung dalam usaha melawan serangan militer Israel.

Jasad salah satu pejuang Palestina yang mempunyai afiliasi politik ke Fatah tersebut dikabarkan akan dikebumikan hari ini, Sabtu. (20/02/2021) di pemakaman Syuhada di timur Bethlehem.

Gubernur Bethlehem, Kamil Hamid, kepada media mengatakan, "Pada momen ini kami ingin menegaskan bahwa akan melanjutkan perjuangan ini, sampai Palestina benar-benar merdeka dari penjajahan Israel."

“Apa yang dilakukan Israel sangat bertentangan dengan Undang-Undang dan konsensus internasional yang ada,” tambahnya.

(T.HN/S: PNN.ps)

leave a reply
Posting terakhir