Militer Yordania Menggagalkan Penyusupan Di Perbatasan Yordania-Is

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,28 Jul 2016,08:54 AM

Militer Yordania Menggagalkan Penyusupan Di Perbatasan Yordania-Israel.

Amman –Suarapalestina- Sumber resmi Yordania melaporkan bahwa penjaga perbatasan mengagagalkan upaya penyusupan seseorang dari Yordania menuju Israel, serta menahan bom  molotov di kendaraannya.

Sumber yang tidak disebutkan namanya tersebut mengatakan: "Salah satu titik pemeriksaan dekat perbatasan Yordania dan Israel mencegat kendaraan yang berupaya menerobos perbatasan Israel'.

'Terakhir diketahui bahwa kendaraan tersbeut membawa bom molotov. Supir kendaraan diketahui hendak melakukan tindakan terlarang dengan bom tersebut', tambahnya.

Sementara itu, angkatan bersenjata Yordania dalam pernyataan yang sama mengatakan, salah satu unit penjaga perbatasan berhasil mencegah kendaraan yang berupaya melewati perbatasan ke salah satu negara tetangga'.

 'Pelaku telah diproses sesuai ketentuan yang berlaku dalam hal ini dan kendaraannya telah disita'.

'Pihak militer menemukan material yang akan digunakan untuk tindakan terlarang dan supir kendaraan telah mengakui hal ini. Material tersebut kini telah disita oleh pihak yang berwenang'.

Kasus penyusupan dari Yordania sangat jarang terjadi mengingat langkah-langkah ketat yang diberlakukan kedua negara di perbatasan, dimana Yordania terlibat perjanjian damai dengan Israel yang ditandatangai tahun 1948.

leave a reply