Pesawat Tempur Israel Gempur Rumah Pemimpin Hamas di Gaza

Di hari keenam agresi Israel, militer Zionis mulai menargetkan para pemimpin pejuang Palestina di Gaza. Dalam serangan terakhir, pesawat tempur Israel membidik rumah milik Yahya Sinwar, Pemimpin Hamas di Gaza.

BY Edited Sun,16 May 2021,08:23 AM

Gaza, SPNA - Militer Israel (IDF), Sabtu (15/05/2021) malam, menggempur rumah Pemimpin Hamas di Gaza, Yahya Sinwar, dengan menggunakan pesawat tempur, di Khan Yunis, seperti dikutip dari Rt.Arabic.

Namun demikian, media tidak menyebutkan tentang korban yang jatuh dalam serangan tersebut.

Dalam rilis terakhir dari Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, total korban yang meninggal sejak awal eskalasi sampai Sabtu malam meningkat menjadi 146 orang. Termasuk di antaranya 42 anak-anak dan 1.100 korban luka-luka.

Bebeapa waktu sebelum Israel menyerang pemimpin Hamas tersebut, mereka juga mengklaim telah menyasar rumah Wakil Pemimpin Hamas di Gaza melalui misil udara. Serangan tersebut berlangsung di Distrik Hay Syejaiya.

Selain itu, Zionis juga menggempur rumah Taisir Mubashir, Komandan Pejuang di Khan Yunis. Juga rumah seorang pemimpin Hamas lainnya di Kamp Markaza Al-Ghazi.

Serangan terhadap pemimpin Hamas dan kelompok pejuang Palestina lainnya bukanlah aksi baru dari Israel. Jauh sebelum bentrokan senjata terjadi, Israel sudah berulang kali mengancam akan membunuh pemimpin pejuang di Gaza jika mereka berusaha mengusik keamanan Israel.

(T.HN/S: Arabic.rt.com)

leave a reply