Pasca Gencatan Senjata, Militer Israel Kembali Serang Jemaah Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa

Gencatan senjata yang baru saja tercapai antara pejuang Gaza dan Militer Israel, tidak lantas menjadikan Palestina aman. Bentrokan kembali terjadi antara warga dan militer Israel di Masjid Al-Aqsa.

BY Edited Sat,22 May 2021,02:57 PM
Sumber Gambar: Alsumaria.TV

Tepi Barat, SPNA - Militer Israel (IDF), Jumat (21/05/2021), memasuki Masjid Al-Aqsa dan menyerang jemaah shalat Jumat dengan bom suara.

Dikutip dari media resmi Palestina, Maannews, bahwa militer Israel kembali memasuki pelataran Masjid Kubah Batu dan menyerang warga yang baru saja melaksanakan shalat Jumat. Mereka juga menyerang warga yang berkumpul di tangga Masjid Kubah Batu dan meneriakkan perlawanan terhadap Israel.

Dari militer Israel, ratusan jemaah shalat jumat disebutkan melakukan aksi lampar batu ke arah tentara Yahudi yang berada di pelataran Masjid Al-Aqsa. Hal itu lantas memancing IDF untuk membalas dan membubarkan jemaah dengan tembakan bom suara, dikutip dari Arabic.rt.com.

Kejadian ini berlangsung bersamaan dengan bentrokan antara warga dan militer Israel di jalan masuk Bethlehem dan Qalqilya. Bentrokan tersebut telah menyababkan 38 warga luka-luka.

Perlu diketahui, beberapa waktu sebelumnya pejuang Palestina di Gaza dan militer Israel baru saja menyepakati gencatan senjata, Jumat dini hari (21/05/2021). Tawaran letak senjata dari Mesir tersebut datang setelah kedua belah pihak terlibat jual beli serangan sengit selama 11 hari, sejak Senin (10/05/2021).

(T.HN/S: Arabic.rt.com)

leave a reply
Posting terakhir