Kementrian Waqaf Palestina Mengumumkan Jadwal Perjalanan ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Wed,10 Aug 2016,08:14 AM

Kementrian Waqaf Palestina Mengumumkan Jadwal Perjalanan Jamaah Haji Palestina.

Jalur Gaza – SuaraPalestina - Wakil Kementrian Wakaf dan Urusan Agama Palestina, Hasan Shoyfi dalam konferensi Persnya kemarin (8/9) dihadapan awak media menyatakan bahwa jamaah haji yang berasal dari Gaza, Palestina akan mulai berangkat ke Saudi Arabia tanggal 30 Agustus 2016. Berangkat dari Bandar Udara Mesir 31/8 dan akan kembali lagi pada 20/9/2016.

Proses pengurusan dokumen sudah dilakukan sebulan yang lalu dengan mengumpulkan paspor para calon jamaah haji dari Gaza. Dan diurus nama-namanya melalui kantor imigrasi di Mesir dan Saudi Arabia.

Seluruh pelayanan ibadah haji sudah dilakukan oleh kementrian Agama Palestina bekerjasama dengan Kedutaan Saudi Arabia dan beberapa perusahaan transportasi dan hotel di Mekkah dan Madinah. Mulai dari pemberangkatan melalui pintu Rafah-Mesir menuju bandara di Kairo sampai di Saudi kemudian kembali lagi ke Gaza.

Sampai saat ini sudah ada 72 orang calon jemaah haji (Pria dan Wanita) yang berangkat dari Gaza, 15 diantaranya melalui jalur Haji Khusus (VIP).  Sedangkan biaya pengurusan ibadah haji tahun ini sama seprti tahun kemarin sebesar 2.050 Dinar Jordan. 

leave a reply
Posting terakhir