Qatar: Kami Akan bangun Mega Proyek Pembangkit Listrik ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Wed,10 Aug 2016,08:13 AM

Qatar: Kami Akan bangun Mega Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya Di Gaza.

Jalur Gaza – SuaraPalestina - Ketua Komite Nasional Qatar Untuk Pembangunan Gaza, Dubes Muhammad al-Ma’adi menjelaskan bahwa saat ini Qatar sedang melakukan upaya untuk pembagunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Gaza sebesar 100 Mega Watt. Dalam rangka untuk mencarikan solusi atas krisis listrik di Gaza.

Hal ini ditegaskan beliau dalam pertemuan perdana dengan para stakeholder di Gaza.

Al-Ma’adi mengungkapkan bahwa saat ini Qatar sedang menjalin kerjasama dengan perusahaan asing dan investor internasional dalam rangka percepatan pembangunan Pembangkit tenaga Listrik di Gaza dengan tenaga surya. Proyek ini akan berlangsung sekitar7-8 bulan.

Untuk pembangunan tahap pertama ini yang akan menerima manfaat dari program ini sekitar 1.060 keluarga di Gaza.

Selain itu juga Qatar akan memberikan subsidi untuk warga di Gaza yang menyewa rumah di pemukiman bekerjasama dengan kementrian perumahan rakyat di Gaza. Yang sebelumnya warga harus membayar 170 US dollar, maka kedepan hanya membayar sekita 130 USD saja.

Al-Ma’ady juga mengucapkan selamat atas di bukanya pemukiman dan perumahan baru di distrik Hamdi Jalur Gaza.

leave a reply
Posting terakhir

Gaza Terus Bangun Jaringan Interkoneksi dengan Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Perusahaan Distribusi Listrik di provinsi di Jalur Gaza mengatakan bahwa kru perusahaan sedang menyelesaikan pekerjaan yang sedang melakukan proses pembangunan jaringan interkoneksi (AD) dengan pembangkit listrik tenaga surya di zona industri PEDICO di timur Kota Gaza. Jaringan interkoneksi yang dibangun ini panjangnya sekitar 4 setengah kilometer.