Presiden China: Kami Dukung Keanggotaan Penuh Palestina di PBB dan Palestina Merdeka

“Ketidakadilan sejarah yang diderita rakyat Palestina dan sikap tidak mengkrompromikan hak-hak sah mereka harus dihentikan,” kata Xi Jinping.

BY 4adminEdited Sat,10 Dec 2022,01:27 PM

Riyadh, SPNA - Presiden China, Xi Jinping, pada Jumat (09/12/2022), menyatakan bahwa dirinya dan China mendukung pemberian keanggotaan penuh Palestina di Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), dan mendukung penuh kemerdekaan Palestina berdasarkan solusi dua negara.

Hal ini disampaikan Xi Jinping dalam selama KTT China-Arab pertama, yang diadakan di ibu kota Saudi, Riyadh. Ia menyatakan bahwa ketidakadilan yang menimpa rakyat Palestina harus dihentikan.

“Ketidakadilan sejarah yang diderita rakyat Palestina dan sikap tidak mengkrompromikan hak-hak sah mereka harus dihentikan,” kata Xi Jinping.

Xi Jinping menunjuk pada seruan negara-negara Arab yang terus meningkat dalam rangka untuk mencapai perdamaian dan keadilan di dunia. Ia menekankan bahwa KTT China-Arab adalah peristiwa penting dalam sejarah hubungan kedua negara.

Sebelumnya, China menyumbang Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), pada Kamis (15/09/2022), senilai satu juta dolar untuk program dukungan pendidikan anak-anak di Tepi Barat.

UNRWA mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa China menyumbangkan satu juta dolar kepada badan PBB agar anak-anak sekolah pengungsi Palestina menerima pendidikan dasar yang berkualitas, adil, dan inklusif melalui program pendidikan yang dilaksanakan UNRWA.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir