Pemukim Israel Bunuh Penduduk Palestina di Ramallah

Gerombolan pemukim Israel pemukim juga membakar dua mobil penduduk Palestina selama serangan tersebut.

BY 4adminEdited Sat,05 Aug 2023,01:20 PM

Ramallah, SPNA - Kementerian Kesehatan Palestina, pada Jumat (04/08/2023), mengumumkan meninggalnya Qusai Jamal Maatan, setelah dibunuh oleh pemukim Israel. Ia meninggal dunia dalam serangan yang dilancarkan oleh pemukim Israel dengan perlindungan pasukan pendudukan Israel di desa Burqa, sebelah timur Ramallah.

Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa pemuda Qusai Jamal Maatan (19 tahun), meninggal dunia akibat ditembak oleh pemukim Israel yang menyerang desa Burqa.

Sementara itu, sejumlah sumber lokal mengatakan bahwa gerombolan pemukim Israel menyerbu daerah daerah barat Burqa, di bawah perlindungan pasukan pendudukan Israel. Sumber yang sama menyebutkan bahwa dua penduduk Palestina lainnya mengalami luka-luka setelah terkena lemparan batu.

Gerombolan pemukim Israel pemukim juga membakar dua mobil penduduk Palestina selama serangan tersebut.

Sumber yang sama juga menyebutkan bahwa gerombolan pemukim Israel membawa sejumlah ternak pada saat melakukan serangan, yang menandakan niat mereka untuk merebut tanah Palestina di desa tersebut untuk mendirikan permukiman.

Otoritas pendudukan Israel membangun lebih dari 199 permukiman ilegal dan 256 pos terdepan ilegal di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki, di mana lebih dari 900.000 pemukim Israel tinggal, termasuk 350.000 di Yerusalem Timur yang diduduki. Hampir setiap hari, pasukan pendudukan dan pemukim Israel melakukan serangan terhadap penduduk Palestina dan properti mereka di wilayah Palestina yang diduduki.

Berdasarkan hukum internasional, Tepi Barat dan Yerusalem merupakan wilayah pendudukan, dan semua kegiatan pembangunan permukiman di atas tanah Palestina tersebut adalah tindakan ilegal dan bertentangan dengan hukum internasional.

 (T.FJ/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir

Pemukim Israel Serang Penduduk dan Curi Mobil Palestina di Ramallah

Fathi Hamdan menunjukkan bahwa gerombolan pemukim menembakkan peluru ke udara dengan tujuan mengintimidasi mereka berdua. Ia menekankan bahwa serangan gerombolan pemukim Israel dilakukan dalam rangka upaya untuk merebut tanah milik penduduk Palestina di daerah tersebut untuk dijadikan lahan rumput bagi ternak milik pemukim Israel.

Israel Bunuh Pemuda Palestina di Ramallah

Berdasarkan sejumlah keterangan saksi mata, pasukan pendudukan Israel mencegah penduduk sipil Palestina mendekati lokasi kejadian. Pasukan pendudukan Israel juga mencegah ambulans dan petugas Bulan Sabit Merah mencapai lokasi dan menyelamatkan korban.