Inilah sosok yang menabrak belasan tentara Israel di Yerusalem

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,09 Jan 2017,11:00 AM

Inilah sosok yang menabrak belasan tentara Israel di Yerusalem

Yerusalem -SPNA-  Kementrian Kesehatan Palestina memastikan, Ahad (8/1/2017), bahwa pelaku yang menabrak belasan tentara Israel,  bernama  Fadi Ahmed Hamdan adalah salah seorang warga Palestina yang bermukim di distrik Jabel Mukaber , Selatan kota Yerusalem.

Ramalah.news  merilis, Hamdan tewas setelah ditembak oleh polisi Israel beberapa saat setelah peristiwa penabrakan  yang  menewaskan  empat  tentara Israel dan 15 lainnya luka-luka.

Setelah identitas pelaku diketahui, aparat keamanan Israel langsung mendatangi rumah pelaku yang  juga terletak di Jabal Mukaber.

Rumah pelaku dikepung lalu digerebek aparat, dan seluruh anggota keluarga ditangkap termasuk kedua orang tuanya.

Dengan menggunakan truk derek, Hamdan  dengan secara  tiba-tiba  menerobos kerumunan pasukan militer Israel yang sedang  melakukan operasi pengamanan di jalan Armon Hanetziv.

Hamdan  adalah  pemuda  Palestina  yang pernah ditahan Israel  dan sudah dinyatakan bebas.

Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu sesaat  setelah peristiwa tersebut, langsung mengaitkan Hamdan dengan jaringan ISIS.

“Semua bukti menunjukan bahwa  pelaku tabrak itu salah seorang anggota ISIS,” kata Netanyahu melalui pernyataan pers.

Dalam  rapat  kabinet  terbatas, Netanyahu juga mengancam akan menangkap semua pihak yang turut bergembira atas peristiwa naas itu. Dia juga menyatakan, tidak  akan menyerahkan jenazah pelaku kepada keluarganya.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Ihsan

leave a reply
Posting terakhir