Mahmud Abbas: Israel menjajah Palestina, kami tidak akan...

BY Rara Atto Edited Fri,24 Feb 2017,12:40 PM

Mahmud Abbas: Israel menjajah Palestina, kami tidak akan tinggal diam

Beirut-SPNA- Presiden Palestina, Mahmud Abbas berkomitmen untuk terus menjalankan amanah rakyat Palestina dalam rangka melepaskan diri dari penjajahan Israel. Pesan ini disampaikannya kepada awak media setelah melakukan pertemuan bilateral dengan presiden Libanon pada hari Kamis (23/02/2017). Mahmud Abbas mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh rakyat Libanon dan presiden Imad Michel Aoun yang telah memberikan ruang untuk pengungsian bagi rakyat Palestina di Libanon selama ini.

Presiden Libanon menegaskan bahwa rakyat Palestina yang mengungsi ke Libanon adalah tamu yang harus diterima dan dilayani seperti kami melayani rakyat Libanon, mereka semua adalah saudara kami. Selain itu juga, presiden Libanon juga membahas beberapa permasalahan penting kedua negara, seperti masalah ekonomi, keamanan dan sosial politik.

Libanon terus mendukung resolusi DK PBB nomor 2334 tentang larangan pembangunan permukiman Yahudi di Tepi Barat. Karena pada hakikatnya rakyat Palestina-lah yang seharusnya mendirikan permukiman di tanahnya sendiri. Namun yang terjadi selama ini adalah Israel terus mencaplok tanah Palestina dengan membangun permukiman ilegal besar-besaran.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

 

leave a reply
Posting terakhir

PLO: Israel lebih pilih menjajah Palestina dari perdamaian

Sekretasis Organisasi Pemebebasan Palestina (PLO) tersebut  melalui Twitter menulis : “Mereka lebih memilih untuk membiarkan penjajahan Israel, rasisme dan apartheid. Dalam voting tahap pertama, hanya 18 kursi yang mendukung Solusi Dua Negara dari 120 kursi.”