Jubir Presiden Palestina: al-Quds adalah ibu kota Palestina selam

BY Ihsan ZainuddinEdited Thu,25 May 2017,08:07 AM

 Jubir Presiden Palestina: al-Quds adalah ibu kota Palestina selamanya!

Ramallah -SPNA- Juru bicara resmi Presiden Palestina, Nabil Abu Radinah menegaskan bahwa kota al-Quds adalah salah satu kota suci umat Islam dan Nasrani serta menjadi ibu kota negara Palestina selamanya.

Kepada awak media (24/05/2017), Abu Radinah membantah pernyataan PM Israel Benjamin Netanyahu yang menyatakan bahwa al-Quds milik Israel. Pernyataan ini disampaikan Netanyahu di hadapan Presiden Amerika Donald Trump. Otomatis hal ini menimbulkan kemarahan warga Palestina dan dunia Islam.

Ditambah lagi pernyataan Netanyahu di hadapan parlemen Knesset Israel bahwa pemerintah Israel akan merayakan “hari al-Quds” sebagai hari pencaplokan al-Quds oleh Israel dalam 50 tahun terakhir. Sebelumnya, Israel memberi nama “Haikal Sulaiman” sebagai nama Yahudi dari al-Aqsha, dan Tembok Ratapan disematkan atas tembok perbatasan sebelah barat masjid al-Aqsha.

Netanyahu juga menyebutkan bahwa, “Upaya melawan Israel terus dilakukan untuk mengusir Israel dari al-Quds. Bahkan dunia internasional mulai “menghilangkan” jejak sejarah Israel dan kaum yahudi dari al-Quds. Dihadapan anggota parlemen, kami tegaskan bahwa pemerintah Israel akan mempertahankan al-Quds selamanya, apapun yang terjadi !”

 

SPNA Gaza City

Sumber: Quds Net News Agency, Penerjemah: Syadid

leave a reply