Misi sukarelawan dokter bedah plastik Amerika untuk anak-anak Gaza

Gaza, SPNA - Dana Bantuan untuk Anak-anak Palestina (PCRF) mengumumkan mengenai kedatangan seorang dokter ahli bedah plastik asal Amerika di RS. Al-Shifa, Gaza, seperti dilansir Welcome to Palestine, Sabtu (19/08/2017).

BY 4adminEdited Mon,21 Aug 2017,10:21 AM
2.jpg

Welcome to Palestine - Gaza City

Gaza, SPNA - Dana Bantuan untuk Anak-anak Palestina (PCRF) mengumumkan mengenai kedatangan seorang dokter ahli bedah plastik asal Amerika di RS. Al-Shifa, Gaza, seperti dilansir Welcome to Palestine, Sabtu (19/08/2017).

Dr. Matthew Chetta, dari Michigan, memulai misi kedokterannya pada 5 Agustus 2017 dan berlanjut hingga seminggu penuh. PCRF menjadi tuan rumah bagi Dr. Chetta untuk melakukan operasi pada anak-anak Gaza yang menderita luka bakar dan kelainan fisik akibat perang.

Human Rights Watch (HRW) mencatat bahwa selama serangan militer besar-besaran Israel pada tahun 2014, “Setidaknya 2,100 warga Palestina meninggal. PBB mengidentifikasi lebih dari 1,500 adalah warga sipil. Sebnayak 11,000 orang, kebnyakan warga sipil, mengalami luka-luka. Serangan Israel juga menyebabkan puluhan ribu rumah hancur, 22,000 rumah diantaranya hancur total dan tidak dapat dihuni, 108,000 orang tergususr, dan ratusan ribu jiwa tidak dapat mengakses listrik dan air.”

Dr. Chetta bekerja sama dnegan dr. Ahmad Baba –seorang relawan PCRF- yang bekerja di RS. King Abdullah di Yordania. Kedua tenaga medis tersebut telah melakukan pembedahan kepada lebih dari 50 pasien. Dr. Chetta menunjukkan kebahagiaannya bisa menjadi relawan di Jalur Gaza untuk pertama kalinya.

PCRF adalah sebuah LSM non-politik, yang telah perpengalaman selama 25 tahun dalam memberikan perwatan kesehatan secara gratis kepada anak-anak di Timur Tengah, tanpa memandang latar belakang agama dan negara mereka. Organisasi tersebut telah menolong puluhan ribu anak-anak tidak bersalah dengan memberikan mereka pembedahan melalui program sukarelawan kesehatan. LSM tersebut menjalankan misinya ke seluruh dunia, mengirim 2,000 anak ke luar negeri untuk mendapatkan pengobatan gratis dan penyembuhan kepada puluhan ribu anak-anak Plaestina, Iraq, Libanon, dan Syiria melalui proyek kemanusiaan. (T.RA/S: Welcome to Palestine)

leave a reply