Laporan pelanggaran Israel di al-Quds

Situs berita Palestina Maannews melaporkan sejumlah pelanggaran yang dilakukan polisi dan warga Israel terhadap kota suci al-Quds.

BY Rara Atto Edited Thu,21 Sep 2017,03:49 PM
Laporan pelanggaran Israel di al-Quds

Sadaa - Al-Quds

Al-Quds, SPNA – Situs berita Palestina Maannews melaporkan sejumlah pelanggaran yang dilakukan polisi dan warga Israel terhadap kota suci al-Quds.

Maannews dalam laporannya yang dilansir Kamis (20/09/2017) mengatakan bahwa sebnayak 57 pemukim Israel yang dikawal pasukan khusus memaksa masuk ke Mesjid al-Aqsa Rabu kemarin.

Pada saat yang sama kepolsiian Israel melakukan pemeriksaan ketat terhadap warga Palestina yang hendak menunaikan ibadah di dalam komplek al-Aqsa.

Israel juga dilaporkan telah membangun menara pengintai  yang memiliki puluhan di Bab al-Amud, Selasa lalu..

Sejak Rabu pagi kemarin Israel semakin memperketat keamanan di kota al-Quds khususnya di pintu gerbang kota untuk melindungi prosesi perayaan festival akhir tahun Yahudi.

Sementara itu di Beit Hanina, utara al-quds Israel dilaporkan menghancurkan doorsmeer milik keluarga Badr. Saksi menjelaskan bahwa ini adalah letiga kalinya pemerintah Israel menghancurkan bangunan tersebut karena tidak memiliki izin.

Selain itu du desa Zaim, al-Quds bagian Timur Israel juga merobohkan lantai dua bangunan milik keluarga Palestina bernama al-Mutawwir karena tidak memiliki izin.

Pembongkarn rumah warga Israel di al-Quds dan wilayah yang diduduki telah dilakukan Israel sejak 1967. Israel beralasan bahwa bangunan-bangunan tersebut tidak memiliki izin namun kenyataannya mereka memberikan syarat-syarat yang mustahil untuk dipenuhi oleh warga yang mengajukan izin pembangunan.

(T.RS/S:Arab48)

leave a reply
Posting terakhir

Laporan: Kejahatan dan Pelanggaran Israel selama Januari 2022

Selama Januari menunjukkan seorang penduduk sipil Palestina meninggal dunia, 253 penduduk sipil ditangkap, terjadi sebanyak 26 aksi penghancuran bangunan dan fasilitas Palestina. Para pemukim Israel juga tercatat melakukan sebanyak 3.132 serbuan ke Masjid Al-Aqsha, dan berbagai pelanggaran dan kejahatan yang dilakukan otoritas pendudukan Israel lainnya.