4000 Makam Prajurit Inggris dan Perang Dunia I Terdapat Gaza,

BY Rizky SyahputraEdited Thu,21 Apr 2016,08:00 AM

 

4000 Makam Prajurit Inggris Dan Negara Sekutu Perang Dunia I Terdapat Gaza Palestina.

Gaza City (Suarapalestina). Ribuan prajurit Inggris yang tewas saat berperang melawan prajurit Romawi serta menghadapi bala tentara Khalifah Ustmaniyah pada prang dunia pertama 1914-1918 medan laga termasuk di tanah Palestina.

4000 Makam para prajurit Inggris kini ternyata terletak di Jalur Gaza diatas lahan seluas 3 Hektar yang di wakafkan oleh pemerintah Palestina, tepatnya di Salahuddien Street tepatnya di kota Gaza City.

Hasil penelusuran Reporter SP News Agency langsung ke area pemakaman umum Inggris serta mewawancara penjaga makam sejak 30 Th silam, Haji Abo Ahmad, Area ini dibawah pengawasan langsung oleh pemerintah Inggris, mereka rutin mengunjungi makam ini. Kata Haji Abo Ahmad. Terdapat 20 Orang pekerja penjaga makam yang di gaji oleh pemerintah Inggris, di kuburan ini terdapat 4000 Makam prajurit Inggris yang tewas pada perang dunia pertama melawan bala tentara Khalifa Ustmaniyah Turkey, diantara para prajurit yang tewas juga terdapat para dokter militer, Komandan, Kopral hingga Kapten Kapal, pasukan berkuda, para insinyur kapal Laut dan insinyur pesawat tempur. Variasi usia mereka dari usia 18 Tahun, 21 Tahun hingga 34 Tahun, mayoritas prajurit dari Inggris akan tetapi ada juga berasal dari negara lain yang tergabung dalam Negara-negara Sekutu Perang Dunia I seperti 25 Orang prajurit India, United Kingdom, Amrik, prajurit beragama Yahudi, Pranci, Cina  dalam menghadapi tentara Khalifah Utsmaniyah Turkey, Lanjut Abo Ahmad.

Saat berperang menghadapi bala tentara Utsmaniyah Turkey, penjajah Inggris di susupi oleh 4 mata-mata dari Mesir dan dari pihak Khalifah untuk mendeteksi kekuatan tentara Inggris, sayangnya ke empat orang tsb berhasil di tangkap dan di eksekusi mati oleh pihak Inggris, ini bukti makam 4 pahlawan asal Mesir dan Turkey, Abo Ahmad sembari mengarahkan telunjuk kea rah 4 makam.

Makam prajurit Inggris hingga kini dirawat dengan baik atas biaya pemerintah Inggris oleh commonwealth of independent state.

leave a reply
Posting terakhir