Lieberman: Tidak satupun sanggup leyapkan Hamas di Gaza

Tel Aviv, SPNA - Mantan Menteri Pertahanan Israel, Avigdor lieberman, mengatakan tidak satupun sanggup melenyapkan Hamas ...

BY 4adminEdited Mon,19 Nov 2018,12:38 PM

Tel Aviv, SPNA - Mantan Menteri Pertahanan Israel, Avigdor lieberman, mengatakan tidak satupun sanggup melenyapkan Hamas di Gaza dengan kekuatan militer.

Ketika masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Lieberman pernah mencoba menghentikan kekuasaan Hamas melalui dialog langsung dengan warga Gaza.

Dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun TV Israel Channel 12, Lieberman mengatakan “Saya mendapat banyak kritikan dari rekan-rean saya terkait kebijakan saya dalam kasus Gaza. Saya katakan kepada mereka bahwa Hamas tidak bisa dijatuhkan dengan senjata. Oleh Karena itu saya mengambil cara lain, agar warga Gaza paham jika ingin hidup dalam kondisi aman dan sejahtera mereka harus menjatuhkan Hamas.”

 Lieberman menyebutkan tidak ada kesepakatan apapun antara Israel dan Hamas sampai saat ini. Pemerintah Israel sengaja memberikan beberapa kebebasan kepada Gaza dan membuka perbatasan Karm Abu Salim, agar pemerintah bisa berdiskusi langsung dengan warga sipil Gaza.

Lieberman mundur dari jabatannya sebagai aksi protes terhadap kebijakan pemerintah yang menyetujui kesepakatan gencatan senjata dengan Pejuang Palestina. Tidak hanya Lierbeman, beberapa menteri lainnya juga mengancam mengundurkan diri, dan memaksa untuk dilakukan pemilu dini.

(T.HN/S:Samanews)

leave a reply
Posting terakhir