47 warga cedera dalam aksi demonstrasi di pantai Gaza

Gaza, SPNA - Beberapa warga Palestina, Senin sore (03/12/2018), mengalami luka-luka dalam demonstrasi .....

BY 4adminEdited Tue,04 Dec 2018,12:57 PM

Gaza, SPNA - Beberapa warga Palestina, Senin sore (03/12/2018), mengalami luka-luka dalam demonstrasi laut ke-18 akibat serangan pasukan Israel  di utara Gaza.

Bulan Sabit Merah Palestina menyebutkan bahwa represi militer Israel tersebut memakan korban sebanyak 47 orang. Mereka diserang dengan menggunakan peluru tajam, peluru karet dan gas air mata.

Militer Israel menembaki  demonstran ketika mereka melepaskan balon yang membawa foto para korban yang gugur dalam aksi unjuk rasa The Great March of Return.

Sebagian demonstran menaiki perahu milik para nelayan untuk mendatangi perbatasan laut Israel.

Badan Nasional Demonstrasi Warga mengajak warga untuk terus melakukan aksi demonstrasi guna menekan Israel.

Demonstrasi laut merupakan salah satu bagian dari demonstrasi warga Gaza yang dikenal dengan Masirat Audah Kubra/The Great March of Return yang telah berlangsung sejak 30 Maret lalu.

Melaluinya warga menuntut Israel untuk menghapuskan blokade mereka terhadap Gaza yang telah berlangsung selama 11 tahun. Serta mengizinkan warga untuk kembali ke kampung halaman mereka yang telah diduduki Israel. 

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

20 warga Gaza cedera dalam aksi demonstrasi laut

Kemenkes Palestina di Gaza melaporkan 20 warganya terluka dalam aksi lanjutan dari demonstrasi laut di Gaza bagian Utara. Aksi tersebut dalam rangka menentang blokade Israel dan menuntut kembali ke wilayah yang telah dicaplok Israel.