Hamas puji sikap Malaysia karena tolak visa atlet Israel

Jalur Gaza, SPNA - Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam, Hamas,  Ismail Haniyeh menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Malaysia yang ...

BY 4adminEdited Sat,19 Jan 2019,09:58 AM

Jalur Gaza, SPNA - Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam, Hamas,  Ismail Haniyeh menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Malaysia yang menolak visa atlet renang Israel.

“Kami bersyukur dan bangga  dengan sikap pemeirntah Malaysia karena tegas menolak visa atlet Israel. Ini adalah sikap terhormat dari pemerintah Malaysia terhadap rakyat Palestina yang setiap hari hidup menderita dibawah jajahan Israel,’’ ujarnya seperti dilansir Palinfo, Jum’at (18/01/2019).

Minggu lalu,  Perdana Menteri Tun Dr. Mahatir Muhammad menegaskan bahwa pemeritah Malaysia menolak mengeluarkan visa untuk atlet renang Israel yang akan berpartisiasi dalam Olimpiade Renang Internasional yang akan digelar di Kuching, Sarawak, 29 Juli mendatang.

Dalam konferensi pers pasca sidang Kabinet Mengenai anti-korupsi (JKKMAR) , Mahatir menegaskan: “Jika para atlet Israel itu bersikeras untuk masuk ke Malaysia, maka ini tak dapat dibenarkan,” seperti dilansir Bernama News Agency, Kamis (10/01/2019)

Mahatir juga menegaskan siap jika pihak panitia membatalkan Malaysia menjadi tuan rumah Olimpiade tersebut.

 “Kami tak akan membiarkan mereka (atlet Israel) menginjakkan kaki di tanah air kami. Jika mereka bersikeras, maka hal ini adalah pelanggaran terhadap prinsip politik Malaysia. Kami juga siap jika batal menjadi tuan rumah karena sikap ini, ‘’ tutupnya.

Rabu lalu, Menteri Luar Negeri Malaysia, Saifuddin Abdullah juga kembali menegaskan bahwa Pemerintahan Kuala Lumpur tak akan merubah keputusan yang telah ditetapkan terkait penolakan visa atlet renang Israel dalam Olimpiade Renang untuk penyandang cacat yang akan digelar di Sarawak.

Kementerian Luar Negeri Malaysia bahkan menegaskan menolak berpartisipasi dalam ajang yang melibatkan pihak Israel. “Keputusan ini merupakan sikap tegas Malaysia atas pelanggaran yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina, ‘’ tukasnya.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Hamas Puji Sikap Malaysia yang Anti Pendudukan Israel

Dalam sebuah pernyataan, Hamas menghargai jaminan menteri bahwa negara Malaysia berkomitmen teguh untuk mendukung rakyat Palestina dalam perjuangan yang adil melawan pendudukan Zionis Israel yang brutal, di jalan menuju kebebasan dan kemerdekaan.