Yahudi ilegal Israel lempari mobil warga Palestina di Neblus

Sekelompok Yahudi Israel menyerang mobil salah satu warga Palestina yang menyebabkan kerusakan parah. Insiden pelemparan batu tersebut juga disaksikan militer Israel tanpa ada usaha untuk menghentikannya.

BY 4adminEdited Sun,24 Feb 2019,12:48 PM

Tepi Barat, SPNA - Sekelompok Yahudi ilegal Israel, Sabtu (23/02/2019), melempari mobil yang ditumpangi warga Palestina  di dekat pos pemeriksaan militer Israel (IDF), Huwara, di selatan Neblus.

Saksi mata melaporkan bahwa sekelompok warga Yahudi menyerang mobil milik warga Palestina dan menyebabkan kerusakan parah.

Muhammad Shawatah, pemilik mobil, mengatakan warga Yahudi menyerangnya dengan batu tanpa ada usaha untuk menghentikannya dari pihak militer Israel.

Militer Israel dilaporkan memperkuat pemeriksaan di dua pos pemeriksaan, Huwara dan Za'atara. Mereka ikut menyita beberapa mobil milik warga Palestina.

Di tempat lain, militer Israel menangkap tiga pengembala kambing di Yatta, Hebron. Komisaris Badan Anti-Pemukiman Israel di Yatta, Ratib Al-Jabur, menyebutkan militer Israel mengusir para pengembala dan menangkap tiga orang di antara mereka.

Pengusiran dan penangkapan tersebut merupakan bagian dari kejahatan Israel yang terus berlangsung setiap hari di Tepi Barat. Hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh Militer Israel, tapi juga warga Yahudi yang sangat membenci warga Palestina.

Warga Yahudi malah menghalangi warga Palestina Tepi Barat yang ingin mendatangi kebun milik mereka. Hal tersebut sebagai langkah untuk menguasai tanah pertanian warga.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir