Israel tangkap dua warga Palestina Gaza diperbatasan

Militer perbatasan Israel mengklaim menangkap dua pemuda Palestina yang ingin menyeberang ke permukiman ilegal Yahudi Israel. Kasus penyusupan tersebut diakui semakin bertambah dalam beberapa bulan terakhir.

BY 4adminEdited Mon,25 Feb 2019,11:09 AM

Gaza, SPNA - Militer Israel, Minggu sore (24/02/2019), menangkap dua warga Palestina dengan tuduhan berusaha menyusup ke permukiman ilegal Israel.

Situs berita Israel berbahasa Ibrani, Hadshout 24, memberitakan bahwa militer Israel menangkap dua warga Palestina yang ingin menyelinap masuk ke wilayah permukiman Yahudi melalui pagar perbatasan.

Sumber informasi Israel lainnya juga melaporkan bahwa pasukan Israel yang bertugas di pagar perbatasan Gaza mendapatkan sasaran bom molotov dari warga Palestina Gaza. Namun tidak ada korban yang dikonfirmasikan oleh pihak militer Israel.

Akhir-akhir ini, penyusupan warga Palestina ke wilayah Israel semakin bertambah meskipun pagar perbatasan  telah dipasang CCTV.

Otoritas Israel mengkhawatirkan bahwa aksi tersebut dilakukan oleh pejuang Palestina untuk melacak letak geografi permukiman ilegal Yahudi dan mengetahui kekuatan militer Israel.

Januari lalu, otoritas militer Israel mengumumkan akan membangun pagar perbatasan baru sepanjang 65km dengan ketinggian 6m. Pagar tersebut diharapkan dapat mengatasi ancaman penyusupan warga Palestina ke wilayah yang telah dianeksasikan Israel.

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir