Belanda, kelompok rasis mencoba gelar pesta babi panggang di depan Masjid

Beberapa  pengikut gerakan rasis tersebut berdemonstrasi di depan Masjid Al-Furqan sambil membawa daging babi untuk dibakar di depan Masjid.

BY 4adminEdited Mon,27 May 2019,01:22 PM

Eindhoven, SPNA - Organisasi Nasional Eropa Menentang Islamisasi Barat, “Pegida”, mencoba mengadakan pesta babi panggang di depan Masjid Al-Furqan di kota Eindhoven, Belanda.

Anadolu Agency melaporkan, Minggu (26/05/2019), beberapa  pengikut gerakan rasis tersebut berdemonstrasi di depan Masjid Al-Furqan sambil membawa daging babi untuk dibakar di depan Masjid.

Melihat aktivitas itu, masyarakat muslim yang tinggal di lokasi turun ke jalan untuk menghentikan kelompok Pegida. Percecokan dan adu mulut sempat terjadi antara kedua belah pihak.

Pihak Kepolisian Belanda mengatakan bahwa unjuk rasa organisasi Pegida di depan Masjid Al-Furqan dibatalkan karena faktor keamanan. 5 orang juga ditangkap dalam pertengkaran yang melibatkan kedua kelompok.

Pegida, didirikan pada tahun 2014 untuk menolak imigran asing dan umat Islam. Organisasi ini lahir di Jerman dengan sekitar 350 peserta yang kemudian tersebar ke seluruh Eropa.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir