Israel kembali lancarkan serangan ke Suriah, seorang prajurit meninggal dan beberapa lainnya cedera

Seorang prajurit militer Suriah meninggal dan beberapa lainnya luka-luka dalam serangan Israel terbaru Senin dini hari. Israel menyebutkan bahwa serangan tersebut merupakan balasan atas dua rudal yang ditembakan Suriah ke wilayah Jabal Asy-Syeikh, Israel.

BY 4adminEdited Mon,03 Jun 2019,01:22 PM

Damaskus, SPNA - Media Suriah, Senin subuh (03/06/2019), melaporkan pertahanan udara Suriah berhasil menghadang beberapa rudal Israel yang menargetkan Bandara At-Tifur.

Pihak  militer Suriah mengeluarkan pernyataan, “Pertahanan udara berhasil melumpuhkan dua rudal Israel yang ditembakkan ke bandara At-Tifur.”

Serangan tersebut menyebabkan seorang anggota militer meninggal dan satu lainnya luka-luka. Serta meninggakan kerugian bangunan yang hancur akibat ledakan.

Gempuran yang sama juga terjadi kemarin, Minggu (02/06). Tiga prajurit meninggal dan tujuh orang luka-luka di wilayah Al-Qunaitra timur.

Beberapa waktu sebelumnya pada hari Minggu, juru bicara militer Israel, Avichay Adraee, dalam sebuah pernyataan yang disebarkan melalui Facebook, ia menuliskan, “Militer berhasil membombardir beberapa titik di Suriah. Serangan tersebut merupakan balasan terhadap dua rudal Suriah yang ditembakkan ke wilayah Jabal Asy-Syeikh pada Sabtu Sore.”

Ia menambahkan bahwa Israel akan merespon dengan tegas setiap serangan yang mengancam keamanan warga.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, dalam kontek yang sama juga memposting sebuah status di akun Twitternya.

Ia menyebutkan sedang melangsungkan pertemuan darurat menanggapi serangan Suriah ke wilayah Dataran Tinggi Golan. Netanyahu menginstruksikan militer untuk mengambil tindakan tegas.

(T.HN/S: Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir